Dampak Positif Hang Out bagi Kesehatan

Ok lurd, sekarang gua akan bahas tentang dampak positif hang out bagi kesehatan. Jangan di kira kalau Hang out bersama temen-temen hanya memiliki dampak negative doank. Padahal, hang out itu bisa berfungsi untuk detoksifikasi, bahkan manjur bagi kesehatan jiwa lho lurd.

Hang out itu gak selamanya negative lurd, karena yang membuat negatif atau positif itu adalah orang yang melakukannya. Nah sekarang tinggal bagaimana cara dulur-dulur membuat acara hang out menjadi positif dan produktif. Ok lurd, Ini adalah beberapa dampak positif dari Hang out :

1. Menciptakan Ketentraman Jiwa
Begini lurd, jika anda Hang out bersama teman-teman yang anda percayai atau sahabat-sahabat anda yang selalu mendukung anda, pastilah suasana hang out tersebut bakal mampu menciptakan ketenangan jiwa karena hang out tersebut berfungsi sebagai katalis. Pada saat itulah anda membuka topeng yang selama ini anda gunakan baik di sekolah atau di tempat kerja dan di situ lah anda juga dapat menumpahkan segala unek-unek yang anda rasakan saat berada di sekolah atau tempat kerja.
Bahkan menurut Charles Farrell, psikoterapis dari AS, teman merupakan komponen terpenting dalam kehidupan manusia, persahabatan bahkan lebih penting dari hubungan dengan pasangan, keluarga dan anak sekalipun (hehehh kalau gua sih bakal lebih milih keluarga sih lurd :D). Teman yang baik mampu membiarkan anda menjadi diri sendiri dan menyemangati agar anda melakukan hal terbaik semampu anda.

2. Melepaskan Ketegangan
Bayangkan lurd kalau kalian baru selesai Ujian Nasional apalagi jadwal terakhirnya Kimia n Fisika lurd, mem WOW kan bukan :D ?. Setelah ujian tersebut berakhir, coba dah kalian hang out bersama teman-teman. Dijamin dah segala ketegangan yang dulur-dulur alami bakal larut bersama dengan obrolan dan tawa riang.
Kegiatan tertawa, menurut penelitian, memiliki banyak manfaat, seperti merangsang otak untuk memproduksi hormon endorfin. Di mana hormon endorfin bisa menimbulkan rasa nyaman,analgesik atau mampu mengurangi rasa sakit, menghilangkan stres – tertawa terbahak-bahak memicu produksi sel limfosit sebagai pembunuh stres alami dan memperkuat sistem kekebalan tubuh manusia dalam melawan infeksi. (tapi jangan coba-coba untuk tertawa sendirian lurd, bias bahaya nanti… hahahhh)
Yang paling menarik adalah, ketawa terbahak-bahak selama 1 menit disamakan dengan olahraga selama 45 menit, sehingga baik buat jantung. Jangankan saat hang out, baru memikirkan akan bertemu teman-teman saja sudah memancing produksi hormon endorfin tersebut.

3. Mengeluarkan Racun
Secara pribadi, anda berkewajiban untuk tidak membawa ‘racun’ yang anda dapatkan di luar rumah, ke dalam rumah. Racun ini adalah, emosi berlebihan yang timbul dari suatu aktivitas di luar rumah. Begini lurd, jika kalian ingin membuang racun tersebut, tak perlu hang out berjam-jam, cukup sekitar 30 menit saja dengan duduk-duduk di tempat favorit dulur dengan menyruput secangkir kopi atau minuman kesukaan dulur-dulur dan mengkonsumsi makanan ringan kegemaran dulur seperti ote-ote etc, pokoknya enjoy yourself lah lurd. Anda dijamin mendapatkan kesegaran dan tenaga baru dah lurd.
Pokonya gak bakal rugi dah kalau udah Hang Out, masalah-masalah yang ada di fikiran kita bakal hilang dah termasuk si stress juga akan hilang dah :D…

Nahh,, udah tau sedikit kan lurd info tentang dampak positif Hang Out bagi kesehatan. So, sekarang tinggal pendapat dulur-dulur bagaimana, apakah dulur-dulur masih meproklamirkan bahwa Hang Out iku selalu berdampak negative :D….

Semoga sedikit info ini bisa bermanfaat bagi dulur-dulurku :D
Terima kasih dan sampai jumpa 

0 Response to "Dampak Positif Hang Out bagi Kesehatan"

Poskan Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme