Alon-Alon Kediri

Neng alon-alon tak golek i terminal stasiun tak ubengi senajan setahun tak enteni tresna mu seng tak gandolii :D hehehhh dari pada nyanyi trus, sekarang gua mau kasih info tempat hang out lagi lurd, tapi ni tempat beda ama tempat yang sebelum-sebelumnya lurd. ALON-ALON KEDIRI, ni tempat ada nilai plusnya lho khususnya bagi umat islam, cause di tempat ini deket ama Masjid Agung Kediri lurd. Inilah yang membedakan ama tempat hang out yang lain cause di tempat ni selain bisa hang out di ALON-ALON KEDIRI kita juga bias berwisata rohani di Masjid Agung Kediri atau bagi pecinta hang out religious bias hang out di masjid itu lurd :D. Selain dekat ma masjid, ni tempat juga dekat ama swayalan dan tempat ni juga jadi pusat Kota Kediri lurd. So, gak salah kalau ni tempat juga rame untuk hang out para remaja atau keluarga.

Nah, sekarang gua mau berbagi info nih tentang ALON-ALON KEDIRI lurd, baca nih infonya agar kita lebih banyak pengetahuannya :D
aamiin... :)


Seperti kebanyakan kota di jawa yang umumnya menganut sistem tata kota kerajaan. Kota Kediri yang dulunya bekas kerajaan Doho/Kediri juga mempunyai alun-alun yang letaknya tepat di tengah kota tepatnya di kecamatan Kota. Mugkin alun-alun Kediri sedikit unik daripada alun-alun kota pada umumnya yang berupa tanah lapang yang luas,tapi di Kediri ini alun-alunnya lebih mirip sebuah taman yang luasnya juga gak begitu luas. Berada di jalan Panglima Sudirman ,alun-alun Kediri sangat mudah ditemukan, karena berada persis di sebelah simpangan Bis jurusan Tulungagung dan Surabaya.

Alun-alun Kediri dulunya berupa tanah gersang berumput dan bercokol patung warna emas ditengahnya yang tak lain adalah patung Mayor Bismo, pada tahun 90′an dipugar menjadi sebuah taman yang lengkap dengan arena pejalan kaki dan sentra kaki lima yang tersusun rapi disebelah utaranya. Sehingga yang pengen jajan makanan Kediri bisa langsung mampir jajan disana. Harganyapun cukup terjangkau, diantaranya ada bakso, rujak, mie, sate, gado-gado, soto dsb.

Kalo saat siang mungkin alun-alun Kediri terlihat sangat sepi dan panas, namun kalo malam apalagi saat malam minggu adalah saat paling rame dan pasar dadakanpun muncul memenuhi seluruh alun-alun. Tak heran jika alun-alun Kediri dijadikan tempat nongkrong maupun hiburan keluarga utama di kota Kediri dan sekitarnya, mengingat tempatnya yang strategis, rame, asyik dan fasilitasnyapun cukup memadai. Kalo minggu pagi, maka disana jadi tempat jujugan utama para pejoging maupun sekedar refreshing di pagi hari bagi warga Kediri.

Nahh,, udah tau sedikit info tentang ALON-ALON KEDIRI kan lurd. So, sekarang tinggal pendapat dulur-dulur bagaimana, mau di jadikan salah satu objek Hang Out dulur-dulur kah atau bagaimana kah..

Semoga sedikit info ini bisa bermanfaat bagi dulur-dulurku :D
Terima kasih dan sampai jumpa :)

2 Response to "Alon-Alon Kediri"

  1. salam kenal dari sigrakediri.com,

    Daihatsu Sigra Kediri

Poskan Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme