4 Gaya Hang Out Jokowi

Hai lurd, kali ni gua mau ngasih info nih tentang Gubernur DKI Jakarta yaitu Joko Widodo atau yang lebih di kenal dengan Jokowi. Ni info tentang gaya Jokowi untuk menghilangkan stress atau rasa penat beliau karena telah dipusingkan dengan berbagai persoalan yang ada di Jakarta. Mungkin ni cara bisa jadi salah satu inspirasi dulur-dulur untuk menghilangkan rasa penat or stress dulur-dulur. 

 Berikut ini empat gaya Jokowi melepas penat usai ngantor dan berkutat dengan berbagai problematika yang ada di Jakarta :

1.    Nonton konser musik bareng keluarga
Semua orang tahu, Jokowi pecinta berat musik rock. Saat ada jadwal manggung atau konser band-band rock dalam dan luar negeri, Jokowi selalu menyempatkan diri untuk hadir. Mungkin itu salah satu cara yang dia pilih untuk melepas penat. Saking cintanya dengan musik, Jokowi tak segan jika harus menonton sendiri.  Meski rockers, Jokowi terkadang juga suka menikmati aliran musik lainnya. Seperti Jazz dan K-Pop. Untuk dua aliran itu, Jokowi mengaku bukan sebagai fans tapi karena penasaran dan undangan pihak promotor.

Dalam catatan merdeka.com, ada tiga konser musik yang didatangi Jokowi. Pertama konser Gun N' Roses, lalu JakJazz dan terakhir konser Music Bank World Tour yang menampilkan sederetan artis K-Pop, pada Sabtu (9/3) kemarin.

"Iya, pertama saya diundang. Yang kedua kita mau lihat persiapan konser Korea itu seperti apa. Saya paling seneng itu negara yang bisa go international tapi dimulai dari dasar. K-Pop seperti itu, mendunia itu disiapkan 30 tahun yang lalu," jelas Jokowi yang ditemui sebelum menonton konser.

2.    Nonton bola bareng warga
Jokowi senang berolahraga untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuhnya. Setiap ada waktu luang, Jokowi selalu menyempatkan diri untuk sekadar jalan santai dan bermain futsal. Khusus untuk olahraga futsal dan sepakbola, Jokowi memang punya kesenangan tersendiri. Bahkan setiap ada pertandingan tim kesayangannya, Jokowi menyempatkan diri untuk nonton.

Jokowi juga pernah menggelar nonton bola bareng warga. Saat itu tengah berlangsung pertandingan, Piala AFF Indonesia Vs Malaysia. Jokowi memilih nonton bareng pertandingan dua musuh bebuyutan ini di depan Stasiun Manggarai, Jakarta ditemani Anas Effendi yang saat itu masih menjabat sebagai wali kota Jakarta Selatan.

3.    Main film 'Finding Srimulat'
Jokowi tiba-tiba diajak berakting dalam film Finding Srimulat. Charles Gozali, sutradara film itu sengaja mengajak Jokowi karena sosoknya yang sederhana dan berprestasi dalam karir politik terutama sejak menjadi wali kota Solo.

"Jokowi di film FINDING SRIMULAT merupakan bintang terang yah, keberuntungan. Film ini kan diproduksi sejak tiga tahun yang lalu. Waktu di Solo, kami dibuat terpesona oleh keadaan kota yang cukup baik. Jadi memperlihatkan bahwa keberhasilan beliau menjadikannya sebagai ikon kota Solo," jelas Charles.
Jokowi menganggap tawaran ini sebagai pengalaman baru yang tidak boleh disia-siakan. Apalagi ini ajakan untuk kesekian kalinya sehingga tidak ada alasan dia untuk menolak.

"Itu sudah 4 tahun atau 3 tahun yang lalu. Saya sudah lupa. Itu perlu yang ganteng enggak? Kalau perlu yang ganteng baru hubungi saya," kata Jokowi sambil tertawa.

4.    Menonton Bioskop
Sesungguhnya Jokowi tak terlalu suka nonton di bioskop. Tapi suatu hari, dia bersedia ke bioskop karena dapat undangan nonton Film Habibie-Ainun bareng Presiden SBY dan Ibu Ani. Tanpa didampingi istrinya, Iriana, Jokowi meluncur ke XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Selama film diputar, Jokowi menyimak dengan seksama kisah cinta mantan Presiden RI keempat itu.

Jokowi memuji seluruh adegan dan jalan cerita film yang diperankan Reza dan Bunga Citra Lestari tersebut. Meski terkesima, Jokowi mengaku sulit merasakan haru biru cerita itu. "Wah saya sangat sulit nangis. Saya ini enggak romantis," kelakar Jokowi. Meski demikian, dia menilai kisah cinta Pak Habibie dan Ibu Ainun adalah pemandangan langka.

"Bercerita dari sejak awal, muda, hingga meninggal, isinya tentang romantisme keluarga, bagus sekali. Bisa dicontoh. Pak Habibie dan Ibu Ainun bisa saling mengisi, saling menerima, sekarang ini sudah langka," jelasnya.

Nahh,, sekarang udah tau sedikit info tentang gaya Hang Out-nya Jokowi kan. So, sekarang tinggal pendapat dulur-dulur bagaimana, mau di jadikan salah satu inspirasi dulur-dulur kah atau bagaimana kah….

Semoga sedikit info ini bisa bermanfaat bagi dulur-dulurku :D
Terima kasih dan sampai jumpa :)

0 Response to "4 Gaya Hang Out Jokowi"

Poskan Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme